STAY WITH US

banner image

Header Ads

test

Ads

Mandi Malam Dengan Air Hangat, Ini Manfaatnya

Dizaman yang serba modern sekarang ini, gaya hidup manusia mengalami perubahan, manusia menjadi terlalu sibuk dengan berbagai macam urusan. Sehingga tak sedikit orang yang baru tiba di rumah setelah larut malam. Apalagi di kota besar yang mana Kondisi lalulintas nya tidak pernah lepas dari kemacetan, membuat anda terpaksa pulang ke rumah setelah larut malam.

Selain sibuk dengan pekerjaan, ada juga mereka yang  melakukan olahraga di malam hari, sehingga mau tidak mau saat tiba di rumah, mereka harus mandi malam untuk membersihkan tubuh setelah sibuk beraktivitas atau berolah raga.

Meskipun dihimpit dengan tuntutan dan kesibukan yang padat, tetap wajib hukumnya untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.Hal ini tidak boleh kita abaikan, karena sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.


Dengan mandi, Anda telah menjauhkan tubuh dari berbagai virus dan bakteri yang bisa menjadi penyebab aneka macam penyakit, sehingga tubuh Anda tetap sehat dan dapat melakukan aktivitas sehari-hari.

Solusi untuk anda yang hanya bisa mandi dimalam hari yaitu dengan cara mandi menggunakan air hangat. Nah, ternyata mandi malam dengan air hangat mempunyai manfaat bagi tubuh.

Mau tau apa saja manfaat mandi malam dengan air hangat, berikut saya uraikan  dibawah.

mandi malam

1. Memberikan kesegaran lebih


Ternyata mandi malam memberikan sensasi kesegaran lebih untuk tubuh. Setelah lelah beraktivitas seharian, mandi akan membuat tubuh kembali rileks. Mengendurkan otot tubuh yang tegang dan membuat pikiran lebih tenang.

Tubuh yang lengket akibat keringat akan terasa bersih dan ringan setelah mandi menggunakan air hangat pada malam hari.

2. Melancarkan peredaran darah


Selain membuat tubuh segar,mandi malam juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah, tubuh akan terasa lebih hangat, otot-ototpun menjadi rileks dan tenang, sehingga tubuh terasa lebih segar dan nyaman.

Coba saja anda berendam di dalam air hangat selama beberapa menit, maka tubuh akan terasa nyaman.

berendam dalam air hangat

3. Menenangkan pikiran


Pekerjaan dan tugas kantor yang menumpuk membuat pikiran terasa penat dan stres. Ditambah dengan tubuh yang bau akibat keringat berlebihan sepanjang perjalanan pulang dari kantor,  membuat suasana hati semakin tak nyaman.

Mandi malam dengan air hangat akan menenangkan pikiran ditambah sensasi air hangat yang mengalir di tubuh Anda membuat tubuh anda akan terasa nyaman.

4. Menghangatkan tubuh


manfaat lain mandi malam menggunakan air hangat yaitu dapat menghangatkan tubuh yang terasa dingin karena angin malam. Air hangat akan membantu memperlancar sistem peredaran darah sehingga akan memberikan rasa nyaman dan hangat seketika.

Jangan lupa juga anda harus mengeringkan rambut anda setelah mandi malam, jangan langsung tidur saat kondidi rambut anda masih basah, karena bisa menyebabkan sakit kepala, apalagi saat efek panas dari air mulai hilang, maka bisa membuat anda menjadi kedinginan dan demam. 

Itulah beberapa manfaat yang didapat dari mandi malam menggunakan air hangat, karena sepadat apapun rutinitas kita, menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh kita harus tetap diperhatikan, agar tubuh kita jauh dari penyakit dan tetap dapat beraktivitas seperti biasa.Karena kalau bukan diri kita sendiri, siapa lagi yang akan merawat tubuh kita.

Dan ingat selalu bahwa kesehetan itu sangat mahal harganya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Mandi Malam Dengan Air Hangat, Ini Manfaatnya Mandi Malam Dengan Air Hangat, Ini Manfaatnya Reviewed by Devanews on 9:38 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.