STAY WITH US

banner image

Header Ads

test

Ads

Manfaat Keringat bagi Tubuh Kita

Mengapa tubuh kita selalu berkeringat setiap kali melakukan aktivitas ?..Tak perduli aktivitas yang ringan, seperti bersih-bersih rumah atau aktivitas berat seperti berolah raga. Perlu diketahui, keringat yang keluar dari dalam tubuh kita, sangat penting untuk kesehatan dan keseimbangan tubuh. 

Keringat yang keluar tersebut mempunyai fungsi untuk mendinginkan suhu tubuh, karena setiap aktivitas yang dilakukan oleh anggota badan, secara otomatis membuat suhu dalam tubuh manusia naik. Hal ini seperti di jelaskan dr Grace Tumbelaka yaitu seorang dokter spesialis olahraga.

Manfaat Keringat bagi Tubuh Kita

Selain itu, ditambahkan oleh dokter Grace, setiap tubuh melakukan aktivitas, terutama yang berat. Secara alami tubuh akan mengeluarkan jumlah keringat yang banyak. Hal ini karena dengan aktivitas yang berat tersebut, semakin banyak bagian otot yang ikut bergerak dan membuat metabolisme pada tubuh lebih tenggi.

Jadi ternyata keringat sangat berguna buat kesehatan tubuh kita, karena selain untuk mendinginkan suhu tubuh, keringat yang keluar juga akan membawa toksin atau racun dari dalam tubuh. Hal ini tentu saja menjadikan tubuh kita lebih sehat dan jauh dari penyakit. 

Akan tetapi, biasanya orang merasa malu dan kurang percaya diri apabila tubuhnya berkeringat, dan umumnya langsung mandi untuk menghilangkan keringat tersebut. Padahal hal tersebut sangat tidak dianjurkan.

Pada saat tubuh masih berkeringat, hal ini menandakan suhu didalam tubuh masih tinggi dan dalam proses pendinginan melalui keringat. Kalau kita langsung mandi, maka suhu tubuh akan tiba-tiba turun dengan cepat pada saat tubuh tersiram air.

Hal ini dapat menyebabkan keseimbangan didalam tubuh menjadi terganggu, ujung-ujungnya hal ini dapat membuat tubuh mudah diserang oleh virus penyebab penyakit. Jadi sebaiknya saat tubuh masih berkeringat, tunggu dulu beberapa saat sampai keringat tersebut kering, barulah kita diperbolehkan untuk mandi.

Itulah manfaat dari keringat yang ternyata mempunyai fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia, coba anda bayangkan bagaimana jadinya bila tubuh tidak dapat mendinginkan suhu nya sendiri dengan keringat, pasti akan membuat organ-organ tubuh manusia cepat rusak.
Manfaat Keringat bagi Tubuh Kita Manfaat Keringat bagi Tubuh Kita Reviewed by Devanews on 10:31 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.