STAY WITH US

banner image

Header Ads

test

Ads

Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami

Panu adalah penyakit kulit yang cukup sulit untuk disembuhkan. Penyakit ini cukup memalukan,karena orang yang mengidap penyakit ini bisa dikatakan orang yang jorok, yang tidak memperhatikan kebersihan tubuhnya. Panu bisa ada dimanapun di kulit, yang paling parah bila penyakit kulit ini muncul di wajah.

Penyebab penyakit kulit ini karena kurangnya kebersihan kulit.Makanya banyak diantara penderita penyakit ini yaitu kalangan anak-anak yang belum bisa menjaga kebersihan tubuhnya.

obat panu

Anak-anak biasanya harus selalu diingatkan untuk mandi atau membersihkan tubuhnya sendiri, padahal kita tahu umumnya anak-anak mempunyai aktifitas yang tinggi, sehingga sering berkeringat. Nah, keringat inilah yang menjadi penyebab munculnya jamur bila tidak segera dibersihkan.

Banyak obat panu yang tersedia di pasaran, tetapi kurang berkhasiat untuk menghilangkan penyakit kulit ini. Bahkan ada beberapa obat yang terasa pedih seperti membakar kulit saat di oleskan.

Daripada kita memakai obat-obatan berbahan kimia, tak ada salah nya kalau mencoba pengobatan dengan bahan-bahan alami yang dapat kita jumpai disekitar kita.

Bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan panu tersebut diantaranya ialah :

1. Bawang putih


Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang hampir selalu dipakai dalam setiap masakan, maka tak sulit untuk mendapatkannya. Cara nya yaitu,1 siung bawang putih dibelah,lalu gosokanlah bagian yang sudah dibelah itu ketempat yang terdapat panu. Gosok sampai cairan dari bawang putih tersebut meresap ke kulit dan biarkan hingga mengering.Lakukan hal ini 2 kali sehari sampai panu hilang.
bawang putih

2. Lengkuas


Lengkuas juga merupakan bumbu dapur yang bisa menghilang kan panu. Caranya yaitu kupas lengkuas, lalu bagian dalam nya gosokan ke kulit yang menderita panu hingga airnya mengenai kulit yang terdapat panu. Gosok beberapa saat lalu diamkan hingga kering dengan sendirinya. Lakukan hingga panu menghilang.
lengkuas

3. Belimbing besi


Belimbing besi atau belimbing besi juga sangat efektif untuk menghilangkan panu. Kandungan asam dalam buah ini sangat baik untuk membunuh jamur penyebab panu. Caranya yaitu haluskan belimbing besi lalu campurkan dengan sedikit kapur sirih dan oleskan di tempat panu. Lakukan 2 kali sehari dan panu akan segera menghilang.

belimbing besi

4. Belerang

Belerang yang dicampur dengan air jeruk nipis juga ampuh menghilangkan panu. Campurkan belerang yang  telah  dihaluskan  dengan  air perasan jeruk nipis, lalu oleskan pada kulit yang menderita panu. Lakukan dengan rutin agar panu segera menghilang.

belerang
Itulah bahan-bahan alami yang sudah terbukti efektif menghilangkan panu. Namun yang terbaik ialah selalu menjaga agar jangan sampai penyakit ini menyerang kulit kita. Yaitu dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan kulit kita selalu.

Caranya minimal mandi sehari 2 kali dengan sabun dan bersihkan seluruh bagian tubuh, jangan sampai ada bekas keringat dan kotoran yang masih menempel sehingga mengundang jamur penyebab penyakit. Semoga bermanfaat.
Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami Cara Menghilangkan Panu dengan Bahan Alami Reviewed by Devanews on 2:05 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.