STAY WITH US

banner image

Header Ads

test

Ads

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Gigi yang putih berseri adalah impian semua orang. Karena dengan memiliki gigi yang putih, maka saat kita tersenyum akan terlihat lebih menarik. Dengan senyum yang manis berhias gigi putih, akan dapat menarik perhatian setiap orang. 

Sebaliknya, apabila memiliki gigi yang terlihat kuning sering kali menyebabkan orang menjadi kurang percaya diri dan malu untuk masuk dunia pergaulan. Karena orang pasti akan beranggapan negatif terhadap orang yang memiliki gigi kuning. Orang menganggap jorok karena tidak merawat kebersihan gigi.

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Selama ini banyak orang mempunyai anggapan yang keliru tentang cara menggosok gigi. Misalnya dengan menganggap apabila menyikat gigi dengan kuat, dapat membuat gigi menjadi putih. Padahal sebaliknya, dengan menyikat gigi terlalu kuat, email pada gigi malah akan terkikis dan menjadi tipis yang mana hal ini dapat menyebabkan gigi menjadi sensitif.

Jadi untuk memutihkan gigi yang kuning, pertama kita harus mengetahui apa saja penyebab gigi menjadi kuning, sehingga kita bisa memilih cara yang sesuai untuk  mengatasinya. faktor yang bisa menjadi penyebab gigi berwarna kuning diantaranya yaitu dari nikotin yang terdapat pada rokok, kebanyakan minum kopi atau teh, memakai obat pemutih gigi dari bahan kimia yang tidak cocok dengan gigi.

Hal yang paling sederhana dan paling umum yang mernjadi penyebab gigi kuning ialah karena malas menggosok gigi. Menggosok gigi yang dianjurkan ialah minimal 2 kali dalam sehari, yang paling baik setelah makan dan sebelum tidur.

Dibawah ini saya akan coba jelaskan tips memutihkan gigi secara alami yang telah terbukti khasiatnya dan banyak digunakan sejak zaman dahulu sampai dengan saat ini.

Tidak cukup hanya dengan menggosok gigi secara rutin dapat memutihkan gigi Anda. Ada beberapa cara alami yang cukup mudah dan cepat untuk memutihkan gigi. Yuk kita simak bagaimana cara memutihkan gigi secara alami :

1. Menggunakan Siwak

tips memutihkan gigi secara alami
Siwak merupakan benda yang dibuat dari ranting atau akar pohon yang dapat dipakai untuk  membersihkan gigi  dan mulut. Memakai siwak untuk memutihkan gigi sudah dilakukan oleh bangsa arab sejak jaman dahulu hingga saat ini.

Semua bagian pohon siwak dapat digunakan untuk dijadikan siwak, baik akar dahan atau rantingnya asalkan memiliki serabut yang lembut dan juga bersih.

2. Menggunakan Kulit jeruk

tips memutihkan gigi secara alami
Kandungan asam pada kulit jeruk merupakan zat pemutih alami yang dapat digunakan sebagai pemutih gigi. Pemakaiannya pun cukup sederhana, kita cukup menggosok bagian dalam kulit jeruk ke seluruh permukaan gigi.

3. Menggunakan Wortel

tips memutihkan gigi secara alami 

Cara ini juga cukup praktis, warna kuning dan juga plak pada gigi, bisa dihilangkan dengan hanya rutin mengunyah wortel secara langsung.

4. Menggunakan Apel

tips memutihkan gigi secara alami
Cara lain memutihkan gigi secara alami yaitu dengan makan buah apel, kandungan vitamin dalam apel sangat baik untuk gigi, selain itu serat buahnya yang padat dapat berfungsi sebagai pembersih gigi alami yang dapat mengangkat plak dan juga noda yang menempel di gigi.

5. Menggunakan Strawberry

tips memutihkan gigi secara alami
Mengkonsumsi strawberry setiap hari, dapat membuat gigi menjadi putih. kandungan vitamin c dalam strawberry dapat memutihkan gigi dengan cepat dan juga dapat mejaga kesehatan mulut.


6. Menggunakan Lemon dan garam

tips memutihkan gigi secara alami

Buah lemon dapat dijadikan sebagai pasta gigi alami, caranya yaitu peras air lemon dan beri campuran sedikit garam, lalu gunakan sebagai pengganti pasta gigi. Cara ini dapat memutihkan gigi yang kuning dengan cepat. tapi jangan terlalu sering melakukan cara ini, karena lapisan email gigi bisa rusak akibat garam.

7. Menggunakan Biji buah pinang

tips memutihkan gigi secara alami

Biji buah pinang memiliki manfaat sebagai pemutih gigi. Manfaat lainnya dari biji buah pinang yaitu membuat gigi menjadi lebih kuat. Cara pemakaian nya pun sangat mudah, pertama-tama kita bakar biji pinang sampai hangus, setelah itu haluskan hingga menjadi serbuk.

Pakai ke gigi serbuk pinang tersebut dengan cara menggosoknya menggunakan kain katun atau bisa juga menggunakan sabut buah pinang itu sendiri. Lakukan cara ini minimal 2 kali dalam sebulan.

Itu dia tips memutihkan gigi secara alami yang bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami dari alam. Tanpa ada campuran bahan kimia sedikitpun, sehingga sangat aman bagi kesehatan dan sudah terbukti sejak zaman dulu.
Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Tips Memutihkan Gigi Secara Alami Reviewed by Devanews on 10:29 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.